DESTINASI

Tuesday, December 18, 2018

Hubungan Ciusul dan Citorek Menghangat.


HUBUNGAN CIUSUL DAN CITOREK MENGHANGAT


       Hubungan Ciusul dan Citorek kembali menghangat setelah terjadinya klaim tentang komando gunung luhur yang konon dikomandoi oleh Adinda Uyok.

       Dalam postingan tersebut tertulis "ga usah jauh jauh ke bromo untuk melihat negeri diatas awan.. ini bukti nyata gerakan pemuda citorek kabupaten lebak prov Banten diatas komando Adinda Uyok yang begitu kreatif membuat tempat wisata kelas dunia semoga dapat dukungan dari pemerintah untuk menyediakan sarana dan prasarananya". Ujar akun Agus Wisas.


      Postingan ini sudah dibagikan lebih dari 2000 kali oleh pengguna facebook, postingan tersebut mendapat respon dari Sukmadi Jaya Rukmana, ketua Komunitas Pemuda Pencinta Alam Citorek Kidul yang lebih dikenal dengan julukan (KOMPACK) dalam postingannya Sukmadi menuturkan ""gunung luhur Negeri diatas Awan" berada dikampung CIUSUL desa Citorek Kidul dan kami Komunitas Pemuda Pencinta Alam Citorek Kidul (KOMPACK) dan karang taruna Citorek Kidul bukan/tidak dibawah komando UYOK".


       Selain ketua KOMPACK yang merespon postingan tersebut akun Kiki Luki Pebriansyah pun turut berkomentar dengan nada serupa ia menagih agar Agus Wisas mengkalifikasi prihal postingan tersebut.

       Dikutip dari akun Agus Wisas, Kiki Luki Pebriansyah berkomentar "mohon maaf pak Agus Wisas untuk mengklarifikasi postingan tersebut agar tidak terjadi kesalah pahaman"

       Wajar saja warga Ciusul desa Citorek Kidul bereaksi keras atas postingan tersebut, pasalnya pihak pengelola merasa dirugikan dan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

       Wah..! Sebarkan info yang benar ya kawan agar tidak terjadi kesalah pahaman. Kita jaga keharmonisan sebagai satu kesatuan dalam adat wewengkon kesepuhan Citorek. Alangkah baiknya kita kerja sama dalam pembangunan didaerah wewengkon, dan menjadikan desa kita sebagai desa wisata yang dikenal oleh masyarakat luar.

       Mungkin mengelola tempat wisata diteritorial desa masing-masing adalah langkah yang jauh lebih bijak dibandingkan mengklaim hasil kerja keras orang lain.(KLP)

No comments:

Post a Comment

KOMPACK CIUSUL

KOMUNITAS PECINTA ALAM CITOREK KIDUL  (KOMPACK) Seorang pecinta alam bukanlah hanya sekadar melakukan petualangan atau melakukan perj...